Fakta Nutrisi Buah Kumquat Dan Manfaatnya

Lezat, manis namun tajam, buah kumquat ( cumquat , seperti buah umumnya diakui di Eropa) adalah buah jeruk musiman musim dingin / musim semi. Botanis, mereka milik keluarga Rutaceae , dalam genus, Fortunella , dan dinamakan demikian HargaQncjellygamat setelah ahli botani Robert Fortune, yang membawa mereka dari Cina ke Eropa pada pertengahan abad ke-19.

Meskipun rasa kumquat sama seperti buah jeruk lainnya, mereka dibedakan dengan cara yang dapat dimakan sepenuhnya termasuk kulitnya.

Fakta Nutrisi Buah Kumquat Dan Manfaatnya

Kumquat adalah pohon cemara berukuran kecil asli dari bagian Selatan-Timur Cina pegunungan. Hari ini, mereka qncjellygamat menyediakan buah-buahan yang lezat dan sebagai pohon hias di banyak wilayah di dunia, termasuk Amerika Serikat. Sebuah pohon kumquat dewasa menghasilkan beberapa ratus buah berwarna oranye terang di musim dingin. Di bagian Dalam, buahnya menyerupai segmen seperti jeruk kecil (arils), melekat kuat satu sama lain dan dengan kulitnya. Pulp memiliki 1-2 biji ditempatkan secara terpusat. Bijinya rasanya pahit seperti jeruk , dan umumnya, dimuntahkan.

Ada beberapa kultivar kumquat; Namun, hanya empat dari mereka tumbuh subur untuk buahnya.

  • Nagami kumquat (Fortunella margarita): Buahnya oval dan merupakan varietas yang paling umum ditanam di Amerika Serikat. Ini fitur halus, kulit 565822 kuning muda dan memiliki rasa tart.

  • Marumi kumquat (Fortunella japonica): Buahnya bulat, dan memiliki rasa manis yang khas dan rasa yang menyenangkan.

  • Meiwa kumquat (Fortunella crassifolia): Ini bulat dan lebih besar dari verities lainnya. Ini populer di Jepang dengan nama ninpo atau neiha kinkan .

  • Hong Kong Wild (Fortunella hindsii): Mereka adalah kumquat berukuran terkecil.

Manfaat kesehatan buah kumquat

Kumquat memiliki nilai kalori yang setara dengan buah anggur . 100 g buah segar hanya menyediakan 71 kalori. Meskipun demikian, mereka adalah salah satu sumber yang luar biasa dari fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan seperti serat makanan, mineral, vitamin, dan antioksidan pigmen yang sangat berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Kumquat dimakan bersama dengan kulitnya, fitur unik yang membedakannya dari buah keluarga jeruk lainnya. Kulitnya kaya akan banyak minyak esensial, antioksidan, dan serat. 100 g kumquat keseluruhan menyediakan 6,7 g atau 17% dari tingkat serat yang direkomendasikan harian yang terdiri dari tanin, pektin, hemiselulosa, dan polisakarida non-pati lainnya (NSP).

Kumquat segar dikemas dengan hargaqncjellygamat banyak manfaat kesehatan polifenol flavonoid anti-oksidan seperti karoten, lutein, zeaxanthin, tanin , dll. Kulit kumquat menyusun banyak minyak esensial yang penting , termasuklimonene, pinene, α-bergamotene, caryophyllene, α-humulene, dan α-murolene. Bersama-sama, senyawa ini memberi aroma jeruk yang unik pada buah.

Lebih lanjut, buah-buahan segar hargajellygamatqnc mengandung tingkat yang cukup dari beberapa vitamin antioksidan seperti vitamin A, C, dan E. Secara keseluruhan, senyawa fitokimia dalam buah kumquat membantu mengais radikal bebas oksigen yang berasal dari tubuh manusia dan dengan demikian melindungi kita dari kanker, diabetes, penyakit degeneratif, dan infeksi.


Seperti dalam jeruk, kumquat juga sangat kaya akan vitamin-C . 100 g buah menyediakan 47,9 atau 73% dari RDA (Recommended daily allowances). Vitamin-C adalah salah satu antioksidan alami yang kuat yang memiliki banyak peran biologis penting untuk obatjellygamat bermain seperti sintesis kolagen dan penyembuhan luka. Vitamin ini memiliki aktivitas antiviral dan anti-kanker, dan membantu mencegah penyakit neurodegeneratif, radang sendi, diabetes, dll dengan menghilangkan oksidan radikal bebas dari tubuh. Selanjutnya, vitamin-C membantu penyerapan zat besi dalam makanan.

Kumquat memiliki tingkat vitamin qncjellygamat B-kompleks yang baik seperti thiamin, niacin, piridoksin, folat, dan asam pantotenat. Vitamin ini berfungsi sebagai ko-faktor untuk metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Selanjutnya, kumquat adalah sumber mineral sederhana seperti kalsium , tembaga, kalium, mangan, besi , selenium, dan seng. Calicum adalah qnc elemen utama yang dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah. Besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah juga untuk oksidasi sel.
Latest
Previous
Next Post »